Kamis, 03 Oktober 2013

3 Jam Tangan Termahal

1. Joaillene Manchette oleh Jaeger Le Coultre: > $ 26.000.000
Joaillene Manchette Watches

Jam tangan ini adalah jam tangan paling mahal di dunia. Jam tangan ini tak ternilai harganya. Joaillene 101 Manchette lebih mirip gelang dan terdiri dari serangkaian kotak yang dipoles dengan berlian-set. Jam ini didesain secara mekanik manual oleh Jaeger LeCoultre-Calibre. Jam ini memiliki tombol berwarna perak yang indah dengan kristal safir dan mahkota berliku. Dalam jam tangan ini terdapat 576 berlian dan emas putih 18 karat atau dengan 400 berlian dan 11 onyx cabochons. Dikatakan bahwa jam ini adalah hadiah Jaeger LeCoultre kepada Elizabeth II pada pemerintahannya yang ke-60 tahun.
Joaillene Manchette merupakan arloji mewah dan produsen jam berbasis di Swiss. Jam tangan ini memiliki daun hitam seperti tangan. Mahkota belitan ada di belakang jam tangan. Unit-unit kuadrat dari jam, dibuat seluruhnya dalam emas putih 18 karat. Ketika berbicara tentang jam tangan ini istilah yang paling sering digunakan adalah ‘tak ternilai’, tetapi tampaknya nilai yang dianggap tepat adalah lebih dari $ 26 juta. Sangat fantastis.


2. Chopard 201-Carat Watch: $ 25.000.000
Chopard 201 Watch

Jam kedua yang paling mahal di dunia adalah Chopard 201-Carat Watch. Sulit untuk percaya bahwa seseorang akan menghabiskan begitu banyak uang pada jam tangan seperti yang ada di foto tersebut. Terlihat “sibuk” , mencolok, bahkan mungkin norak untuk menjadi berkelas. Tetapi ini adalah fakta, bahwa jam tangan tersebut memiliki harga yang cukup fantastis. Chopard ini telah ada sejak pertengahan abad ke-19 ketika seseorang pertama kali membeli jam 201 karat ini dalam lelang. Jam tangan ini pernah di lelang dengan harga sekitar $ 25 juta. Jam ini sebenarnya lebih adil dianggap sebagai koleksi perhiasan mahal daripada sebuah arloji. Secara keseluruhan, jam tangan ini memiliki 874 berlian.
Jam ini memiliki desain yang unik dan tampak seperti kelopak bunga. Spesifikasi untuk sejumlah berlian pada jam tangan ini adalah sebagai berikut: 1 berlian berbentuk hati, warna Pink Fancy alami, Flawess internal 15,37 karat. 1 berlian berbentuk hati warna Biru Fancy alami, VS2, 12,79 karat. 3 berlian berbentuk buah pir , warna Kuning Intens Fancy alami , 8,45 karat keseluruhan. 26 berlian berbentuk buah pir, warna Kuning Intens Fancy alami , 17:07 karat keseluruhan. 48 berlian bulat, Yellow Fancy alami, 8,81 karat keseluruhan. 260 berlian berbentuk buah pir, warna D Flaw karat keseluruhan. 91 putaran berlian, warna D, Flawless, 10,29 karat keseluruhan. Dan 443 FC berlian, Kuning Intens Fancy alami , 4,95 karat keseluruhan.



3. Patek Philippe Henry Graves Super Complication Pocket Watch $ 11.000.000


Patek Philippe Henry Graves Supercomplication Watch

Jam tangan ini memiliki emas 18 karat dengan beberapa mekanisme yang cukup rumit, termasuk sistem yang disebut “repeater menit”. Jam tangan ini dibeli oleh seorang pembeli yang tidak diketahui dan ini dipajang di Museum Swiss Watches. Jam Patek Philippe mewah ini dianggap oleh kolektor di seluruh dunia untuk menjadi standar emas sejauh jam tangan mahal dan desainer yang bersangkutan. Pembuat arloji berbasis di Swiss telah merancang dan memproduksi beberapa produk/timepieces paling rumit yang pernah dijual. Namun, salah satu yang menarik perhatian adalah “The Henry Graves super Complication Pocket Watch”, satu dari jenis arloji berbalut emas yang dilelang di Sotheby pada Desember 1999 untuk jumlah penawaran sebesar US $ 11 juta. Ini adalah salah satu arloji yang paling mahal yang pernah dijual.
Para ahli menganggap jam tangan ini sebagai arloji yang paling rumit dari waktu ke waktu karena memiliki 24 komplikasi yang tak tertandingi. Fungsionalitas jam ini sangat baik yaitu melampaui ketepatan waktu dasar. Fasilitas atau fitur yang ditawarkan oleh Patek Philippe klasik adalah fungsi yang menarik seperti bagan waktu langit malam lazim atas New York City lengkap dengan besaran dari Bima Sakti dan bintang-bintang serta repeater menit yang disertai dengan lonceng dan mencerminkan melodi yang sama seperti yang dimainkan oleh London Big Ben. Fitur lainnya yaitu kalender persepsi, fungsi kronologis yang berbeda untuk setiap jam, hari dan juga dilengkapi dua fase bulan yang menampilkan 24 komplikasi terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar